Dua Istilah yang harus di mengerti sebelum ngoding

Dua Istilah yang harus di mengerti sebelum ngoding

Bagi yang baru masuk perkuliahan dan baru belajar apa itu pemrograman, sebelum lebih lanjut maka sebaiknya kalian mengerti tentang sebuah teori berupa istilah yang sebenarnya sangat mendasar tapi sangat penting untuk pengetahuan awal memulai apa yang dinamakan ngoding itu..
tidak usah bertele-tele mari kita mulai tahu akan dua istilah ini.. lets go..

1. RESERVED DEFINED WORD 
    Yaitu sebuah syntax yang sudah di pesan oleh bahasa pemrograman untuk menjadi sebuah kata pendefinisian oleh bahasa pemrograman itu sendiri, biasanya seperti kalimat yang sedikit asing bagi kita serta ciri-cirinya ialah menggunakan singkatan atau menggunakan bahasa inggris.

lihat gambar di samping, kata printf, main, scanf, int dsb itu adalah contoh Reserved Defined Word,  dan untuk kata lain kata ini tidak bisa kita pakai sebagai variabel itu sendiri karena sudah pasti error programnya.





2. USER DEFINED WORD
    Yaitu sebuah syntax yang memang dipesan sesuai keinginan programmer atau perancang program itu sendiri , jadi kata ini pendefinisiannya terserah kita mau katanya apa, biasanya digunakan untuk mendefinisakan variabel misalnya kita ingin memesan tempat variabel bernama huruf untuk tipe data integer misalnya. Jika ciri-cirinya ialah katanya nyeleneh..haha :D karena ini kan terserah pembuat program, tapi walaupun terserah saya sarankan jangan terusan ngawur katanya gitu.. jadi biar dibaca secara semantik sesuai dengan apa yang diwakilkan variabel tersebut, seperti kita buat untuk menginput data luas lingkaran maka seyogyanya variabel dinamakan luas agar lebih mudah di pahami. Jika di gambar atas User Defined Word  itu kata a,b dan result, dan yang lain seperti yang didalam petik itu juga termasuk User Defined .

Sekian Pemahaman istilah sebelum memulai ngoding ini.
terimakasih keep on blog :) learn and smile :)

Related Posts:

0 Response to "Dua Istilah yang harus di mengerti sebelum ngoding"

Post a Comment