5 Tips dan Trik Menggunakan Google Map di Android

5 Tips dan Trik Menggunakan Google Map di Android
Pengguna Android tentu udah paham betul sama yang aplikasi service yang namanya Google Maps. Aplikasi peta yang memiliki banyak sekali kegunaan yang bisa kamu manfaatin setiap harinya. Service-servicenya yang terkenal seperti mencari lokasi, menandai lokasi, turn-by-turn navigasi dan masih banyak lagi. Nah kali ini aplikanologi bakalan ngasi 5 tips dan trik menggunakan Google Maps yang mungkin belum kamu tahu. Berikut selengkapnya…

 

1. Menyimpan Lokasi Rumah dan Tempat Kerja

Dalam sehari-hari rumah dan tempat kerja merupakan tempat yang mungkin paling banyak dikunjungi. Kamu bisa simpan kedua lokasi ini agar nanti ketika kamu di perjalanan bakal dengan mudah mendapatkan petunjuk jalan mana yang paling cepat menuju tempat tersebut. Caranya mudah, Tinggal kamu masuk ke setting pada aplikasi google maps ini kemudian simpan lokasi rumah dan tempat kerja kamu.

2. Memperoleh Turn-by-Turn Navigasi dengan Cepat

Untuk menuju suatu tempat yang kamu belum tahu secara persis lokasinya, kamu bisa gunakan turn-by-turn navigasi. Fitur yang akan membantumu menemukan cara tercepat menuju lokasi tujuanmu. Kamu bisa langsung dapat navigasi dengan cara mengetap pada suatu tempat kemudian tahan sebentar, trus pilih ikon transportasi. Aplikasi langsung akan mengarahkan pada turn-by-turn navigasi.

3. Memberikan Ulasan dan rating suatu tempat

Google maps juga menandai beberapa tempat penting seperti stasiun, restoran, hotel dan sebagainya. Kamu juga bisa bersumbangsih kepada user lain dengan memberikan review dan rating untuk tempat-tempat tersebut. Caranya kamu tap suatu tempat kemudian pilih detailnya. Disitu ada pilihan buat ngereview dan memberikan rating.

4. Simpan lokasi

Untuk memudahkan mengakses secara cepat suatu lokasi yang mungkin akan kamu kunjungi lain waktu, google maps memberikan fitur simpan lokasi. caranya hampir sama dengan cara memberikan review tadi, pilih lokasinya kemudian lihat detail, Disitu kamu akan menemukan satu ikon bat menyimpan lokasi. Untuk mengaksesnya di kemudian hari kamu tinggal masuk pada menu maps activity.

5. Menyimpan Peta secara Offline

Google maps memang menjangkau hampir semua bagian di Dunia, tapi persoalannya ketika kita berada di daerah yang susah terhubung dengan koneksi internet otomatis kita juga bakal kesusahan buat mengakses google maps. Solusinya, simpan maps secara offline. Jadi tentukan dahulu daerah mana yang mau kamu kunjungi kemudian arahkan peta kesana. Tap pada bagian search kemudian scroll ke bawah, disitu ada pilihan “Make This area avalaible Offline”. Nah dengan begitu kamu masih akan bisa mengakses peta tersebut tanpa koneksi internet.
Demikian sedikit tips dan trik menggunakan google maps, semoga membantu..

Related Posts:

0 Response to "5 Tips dan Trik Menggunakan Google Map di Android"

Post a Comment